Selasa, 15 Maret 2011

>> IMANUEL, "KASIH ALLAH YANG KEKAL" <<

>> IMANUEL, "KASIH ALLAH YANG KEKAL" <<

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -- yang berarti Allah menyertai kita".

Allah menyertai kita adalah KASIH! (I Yohanes 4:8b).

Semua manusia keturunan Adam pasti berdosa tak ada satupun manusia yang tidak berdosa.

Roma 5:15 ".....sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut....."

Allah sebagai Allah yang adil harus menghukum setiap dosa, tapi Allah adalah Kasih, maka Allah ingin menyelamatkan manusia yang harus dihukum-Nya, maka Allah tidak ingin manusia yang diciptakam menurut Gambar & rupa-Nya harus di siksa selama-lamanya dalam lautan api yang kekal.

Berarti untuk menyatakan keadilan-Nya hukuman harus dijalankan, tapi bukan untuk manusia yang menanggung hukuman itu, melainkan diutus-Nya Putera Tunggal-Nya untuk menanggung dosa se isi dunia dengan menumpahkan darah-Nya sebagai korban penebus dosa, & menggenapi tuntutan hukuman Taurat.

Yesus Menggenapi Tuntutan Hukum Taurat.
Ibrani 9:22 "Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan".

Dengan Kematian-Nya Yesus Menang Atas Kuasa Maut.
Ibrani 1:14 "Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?" Supaya setiap orang yang percaya tidak binasa.

Yohanes 5:24 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup".

Kasih Allah Yang Kekal selanjutnya dengan ini diberikan-Nya Roh Kudus, Roh Penolong bagi kita.

Yohanes 14:16 "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu Seorang Penolong yang lain (Roh Kudus), supaya Ia (Roh Kudus) menyertai kamu selama-lamanya".

Apa hubungannya antara Roh Kudus yang diberikan kepada kita dengan kelanjutan Kasih Allah Yang Kekal??
2. Menguatkan, menolong, menghiburkan & mengingatkan kita kepada janji-janji Allah sehingga kita tetap ada sukacita & berpengharapan.

Yohanes 14:26 "tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu".

Bapa di Sorga tahu bahwa manusia itu gampang lupa termasuk gampang melupakan perkataan Firman Tuhan.

Kalau manusia tidak ditolong untuk bisa mengingat Firman Tuhan, bagaimana mungkin manusia bisa melakukan Firman tersebut, 'kan' dia sudah lupa dengan adanya Roh Kudus yang mengingatkan kita akan semua perkataan Tuhan, segala hukum & ketetapan yang telah dianugerahkan Allah kepada kita.

Wahyu 3:11 "Aku datang segera peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu".

3. Menjaga & melindungi kita dari segala bahaya yang menghadang kita selama menempuh perjalanan hidup di dunia ini".
Keluaran 23:23 ; 20-22 "Sebab malaikat-Ku (Roh Kudus) akan berjalan di depanmu dan membawa engkau......" (ayat 20). "Sesungguhnya Aku mengutus Seorang Malaikat (Roh Kudus) berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan".

(Ayat 21) "Jagalah dirimu di hadapan-Nya dan dengarkanlah perkataan-Nya, janganlah engkau mendurhaka kepada-Nya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuni-Nya, sebab nama-Ku ada di dalam Dia". (ayat 22) Tetapi jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan perkataan-Nya, dan melakukan segala yang Kufirmankan, maka Aku akan memusuhi musuhmu, dan melawan lawanmu".

Kasih ALLAH bukan hanya sekali atau sementara waktu saja!! tapi terus berlanjut sampai kekal!!
Yeremia 31:3 "Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: "Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu".

Tuhan Yesus memberkati setiap orang yang percaya. Amin.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar