Selasa, 28 Desember 2010

IMANUEL, "ALLAH ROH KUDUS, Mempersiapkan saya XIII"

IMANUEL, "ALLAH ROH KUDUS, Mempersiapkan saya XIII"

Matius 25:4 "Sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka". Matius 25:13 "Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya." DENGAN ADANYA PERSEDIAAN MINYAK UNTUK BERJAGA-JAGA ITU, MAKA PELITA KEPUNYAAN MEREKA BISA TERUS MENYALA, PELITA = FIRMAN TUHAN = TUHAN YESUS = HIDUP. Yohanes 14:6 "Kata Yesus kepadanya: "AKULAH JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorang pun yang datang kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU".
FIRMAN TUHAN :
1. MEMBERI HIDUP
~ Secara jasmani
a. Lukas 7:14 "Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!!
Lukas 7:11-15 ---> FIRMAN memberi hidup kepada anak muda di Naim yang telah mati & sedang diusung untuk dikuburkan.
b. Yohanes 11:43 "Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lasarus, marilah ke luar!"
2. MEMBAWA KITA MENUJU KEPADA HIDUP. ~ Secara Rohani Matius 4:4 "Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
a. Matius 9:2 "Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
Sesungguhnya saat itu Yesus memberikan hadiah terbesar, sebab Yesus bukan hanya "menghidupkan" kembali kesehatan jasmaninya, tetapi ketika orang sakit itu dosanya diampuni, dia sudah dipindahkan dari kegelapan (=maut) kepada terang-Nya yang ajaib (=HIDUP yang KEKAL, I Petrus 2:9). ---> Ketika Yesus berfirman untuk mengampuni dosa, berarti Dia membawa orang menuju pada hidup.
b. Lukas 23:43 "Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus." Firman-Nya membuat seorang penjahat (yang bertobat) mendapat hidup yang kekal.
Ibrani 4:12 "Sebab FIRMAN ALLAH dan HIDUP dan KUAT dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
Firman Allah yang tertulis dalam Alkitab .......... Semuanya selalu menuntun & membawa kita pada Kristus, jalan, Kebenaran, Hidup.......bahkan ketika kita masih berangan-angan pun jika itu bersalah / berdosa dihadapan Tuhan, maka Roh Kudus akan mengingatkan kita akan perkataan Firman Tuhan supaya kita jangan sampai berdosa, sehingga dengan demikian kita bisa selalu dilhat benar dihadapan Tuhan = selalu hidup dalam kekudusan.
Yohanes 6:68 "Jawab Simon Petrus kepada-Nya: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu (=FIRMAN-MU) adalah perkataan hidup yang kekal". ---> Setiap perkataan Firman Tuhan adalah petunjuk jalan yang benar yang harus kita ikuti. Jika kita ingin sampai dengan selamat di Kerajaan Sorga & mendapat hidup yang kekal!! Jangan menyimpang ke kiri atau ke kanan dari PETA KEHIDUPAN itu!!
Jika ingin mendapatkan harta karun yang tersimpan itu (I Petrus 1:4). Yakobus 1:21 "Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut FIRMAN yang tertanam di dalam hatimu, YANG BERKUASA MENYELAMATKAN JIWAMU.
Anak Tuhan tidak suka baca Firman Tuhan seperti orang yang tidak suka makan, makin lama tubuhnya makin lemah, mudah diserang penyakit sebc tidak ada daya tahan tubuh, akhirnya ........ mati!!
Anak Tuhan tidak suka baca Firman Tuhan tidak punya pengharapan, tidak punya kekuatan, tidak punya iman, tidak punya mujizat apa-apa ----> hidupnya jadi kering, tidak punya arti!!
Anak Tuhan tidak suka baca Firman Tuhan, tidak akan mengerti mana jalan yang benar, mana yang salah, mana yang menuju hidup, mana yang menuju maut!!
Anak Tuhan tidak suka baca Firman Tuhan, tidak punya senjata untuk melawan serangan iblis & tipu daya setan, gampang masuk perangkap iblis, lalu diikat & diperhambakan oleh setan, sehingga penuh penderitaan tanpa ada kekuatan untuk melawan, akhirnya putus asa & binasa!!
Ingat! Yesus menangkis semua tipu daya setan dengan Firman ---> Matius 4:1-11. Jadi HIDUP TANPA FIRMAN TUHAN adalah HIDUP yang KOSONG, GERSANG, tanpa makna & ....... mustahil bisa selamat sampai hidup yang kekal!!
Tuhan Yesus memberkati setiap orang yang kesukaanya ialah Firman Tuhan. Amin.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar