Kamis, 24 Februari 2011

>> IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Persiapkan Saya XVI" Part 1<<

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Persiapkan Saya XVI" Part 1

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -- yang berarti Allah menyertai kita".
IMANUEL adalah cara hidup kerjasama kita dengan Allah. Peranan bagian Roh Kudur dalam hidup kita telah dijelaskan jalam seri Khotbah "Tentang Lima Gadis Bijaksana" (Matius 25:4-10) Roh Kudus ada pada kita, menyertai kita menolong & melatih kita berperang melawan daging demi melakukan Firman Tuhan & memimpin kita jadi pemenang, lalu apa peranan & bagian kita??

Yesaya 61:1 "Roh Tuhan ALLAH ada pada-Ku, oleh karena TUHAN telah mengurapi Aku; Ia telah mengutus Aku untuk menyampaikan Kabar Baik kepada orang-orang sengsara dan merawat orang-orang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung, kelepasan dari penjara.
--> Ia Telah Mengutus Aku Untuk Menyampaikan Kabar Baik Kepada Orang-Orang Sengsara.
Orang yang hidup dipimpin Roh Kudus & diurapi Tuhan pasti akan selalu menyampaikan Kabar Baik kepada orang-orang sengsara.
Kisah 3:1-10
Ay. 1. Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah.
Ay. 2. Di situ ada seorang laki-laki yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu Gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.
Ay. 3. Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah.
Ay. 4. Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami".
Ay. 5. Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.
Ay. 6. Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus orang Nazaret itu, berjalanlah!"
Ay. 7. Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
Ay. 8. Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian kemari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.
Ay. 9. Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah.
Ay. 10. Lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasa duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya.
Petrus & para rasul yang penuh Roh Kudus mempunyai hikmat, kuasa & urapan dalam setiap perkataan & perbuatan mereka sehingga mereka berhasil menyelamatkan orang-orang yang sengsara jasmaninya maupun yang sengsara rohaninya.
Kisah 2:14-17
Ay. 14. Maka bangkitlah Petrus berdiri dengan kesebelas rasul itu, dan dengan suara nyaring ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang Yahudi dan kamu semua yang tinggal di Yerusalem, ketahuilah dan camkanlah perkataan ini.
Ay. 15. "Orang-orang ini tidak mabuk seperti yang kamu sangka, karena hari baru pukul sembilan,
Ay. 16. Tetapi itulah yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi Yoel:"
Ay. 17. Akan terjadi pada hari-hari terakhir -- demikianlah Firman Allah -- bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.
Kisah 2:38 "Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.
Kisah 2:41 "orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa".
Kisah 2:47 "Sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan. Kisah 1:8 "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan samaria dan sampai ke ujung bumi!!".Kisah 2:47 "Sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan. Kisah 1:8 "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan samaria dan sampai ke ujung bumi!!".
--> Dan Merawat Orang-Orang yang Remuk Hati;
1. Yeremia 44:10
Mereka tidak remuk hati (=tidak bertobat) sampai hari ini, mereka tidak takut dan tidak mengikuti Taurat Tuhan-Ku dan ketetapan-Ku yang telah Kuberikan kepadamu dan kepada nenek moyangmu".
Jadi merawat orang yang remuk hati di sini adalah merawat jiwa-jiwa yang baru bertobat=mengarahkan & membimbing untuk lebih mengenal & mengasihi Tuhan Yesus. Tentu saja kepada mereka.
Roma 15:18 Sebab aku akan tidak berani berkata-kata tentang sesuatu yang lain, kecuali tentang apa yang telah di kerjakan Kristus olehku, yaitu untuk memimpin bangsa-bangsa lain kepada ketaatan, oleh perkataan dan perbuatan.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar