Jumat, 04 Februari 2011

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Persiapkan Saya XV"

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Persiapkan Saya XV"

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -- yang berarti Allah menyertai kita".
Lima gadis yang bijaksana bisa sukses & berhasil menjadi orang yang berbahagia sampai selama-lamanya sebab mereka selalu hidup berjalan dalam terang & kebenaran Firman Tuhan (PELITA) & penuh Roh Kudus (PERSEDIAAN MINYAK) (Matius 25:1-10)

Ya, dengan hidup penuh Roh Kudus, memberi diri dipimpin Roh Kudus, maka kita dipimpin & ditolong untuk melakukan Firman Tuhan yang akan membuat kita berbahagia bukan hanya untuk sementara tapi buat selama-lamanya bahkan Tuhan Yesus sendiri berkata: "berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan" (Matius 5:6).

Raja Daud adalah seorang raja yang menggantungkan hidupnya pada Tuhan. 1. Dalam hidupnya, dia selalu meminta petunjuk Tuhan (=menyatakan bahwa ia bukan hanya berharap tapi ia sangat mengandalkan Tuhannya (Mazmus 1:1-3) dan ketika Tuhan memberi petunjuk / perintah dia mau memegang perintah itu dan menaatinya.

Dia (raja Daud) tidak mengandalkan kekuatannya sendiri atau orang-orang lain sekalipun itu para pahlawannya yang gagah perkasa.
Mazmur 112:1 "Haleluyah! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya".
Mazmur 119:1-2 "Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang menurut taurat TUHAN".

2. Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya yang mencari Dia dengan segenap hati. Dia hidup dalam pimpinan Roh Kudus.
Mazmur 12:36 "Daud sendiri oleh Pimpinan Roh Kudus-Mu Daud Bapa kami. Engkau telah berfirman kepada Tuanku: "duduklah disebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu".

Kisah. 4:25 "Dan oleh Roh Kudus dengan perantaraan hamba-Mu Daud, Bapa kami, Engkau telah berfirman: "Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia??

Itu sebabnya Raja Daud tidak takut & gentar dalam menghadapi apapun sebab ia tahu bahwa KUASA yang menyertainya adalah KUASA DIATAS segala kuasa!!

Mazmur 23:4 "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak bahaya. Sebab Engkau besertaku: "Gada-Mu dan Tongkat-Mu itulah yang menghibur aku".

Itu sebabnya dia (raja Daud) menang & menjadi seorang raja yang luar biasa sukses, sehingga dia berkata bahwa kebajikan & kemurahan Tuhan yang mengikutinya.

Mazmur 23:6 "Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dam aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa".
Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar