Selasa, 11 Januari 2011

IMANUEL, "ALLAH ROH KUDUS, Mempersiapkan saya XIV"

IMANUEL, "ALLAH ROH KUDUS, Mempersiapkan saya XIV"

Matius 25:4 "Sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka". Matius 25:13 "Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya." DENGAN ADANYA PERSEDIAAN MINYAK UNTUK BERJAGA-JAGA ITU, MAKA PELITA KEPUNYAAN MEREKA BISA TERUS MENYALA, MINYAK= GAMBARAN ROH KUDUS = ROH yang MEMBERI HIDUP & MEMBAWA KITA MENUJU KEPADA HIDUP

DENGAN HIDUP PENUH & DIPIMPIN ROH KUDUS :
1. KITA DIBERI HIDUP KEMBALI Yehezkiel 37:14 "Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali (oleh ROH KUDUS hubungan kita dengan Tuhan menjadi hidup kembali) dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu.
Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah Firman TUHAN."
Yohanes 6:63 "Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah Roh dan Hidup".
2. KITA DIBAWA MENUJU HIDUP (yaitu dibawa kepada TUHAN YESUS = kita dibawa untuk melakukan segala ketetapan & perintah-perintah Tuhan yang tidak mungkin dilakukan dengan kekuatan manusia secara daging).
Yehezkiel 36:27 "Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya".
I Yohanes 3:24 "Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita". Galatia 5:25 "Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh".
Dipimpin ROH berarti kita diajari cara hidup yang baru & meninggalkan cara hidup lama yang sia-sia, meninggalkan semua tabiat daging, meninggalkan dosa dengan segala kenikmatannya & menuju cara hidup baru yaitu cara hidup yang menyangkali diri, cara hidup yang suci seperti Tuhan Yesus. Cara hidup Imanuel, cara hidup di dalam Kerajaan Allah.
Contohnya: Saulus yang mengejar orang-orang Kristen untuk dianiaya & dibunuh, sejak ia ketemu Tuhan & penuh Roh Kudus, ia menjadi Paulus yang mengajar & terus mengejar kebenaran & sampai sukses mencapai hidup.
Kisah. 9:17 "Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
Kisah 9:20 "Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah". Dan kita semua tahu siapa itu Rasul Paulus....... Salah satu perkataannya yang terkenal adalah - Filipi 3:8 "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya.
Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu (cara hidup lama yang tadinya digeluti & disukai) dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus. Dalam pelajaran Alkitab KEMAH SUCI....... PELITA & MINYAKNYA ada di dalam RUANGAN SUCI. Untuk masuk ke Ruangan Suci harus melalui Pintu Kemah (=Baptisan Roh Kudus).
Tanpa melalui Pintu Kemah, seseorang tidak bisa masuk Ruangan Suci. Tanpa Roh Kudus seorang pun tak sanggup hidup suci, sebab manusia hidup di dalam daging yang keinginannya SELALU BERLAWANAN dengan keinginan Roh (Galatia 5:16-17). Yohanes 3:5 "Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Mengapa tidak dibaptis oleh Roh Kudus, tidak dapat masuk dalam Kerajaan Allah?? Sebab ..... Tanpa Roh Kudus tidak mungkin mengalahkan keinginan daging yang membawa kepada maut. Roma 8:6 "Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera".
Roma 8:13 "Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup". Jadi, kita sekarang mengerti bahwa PELITA & (persediaan) MINYAK, yang adalah gambaran FIRMAN & ROH KUDUS adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan supaya kita menyongsong Mempelai laki-laki, sekalipun Dia datang pada saat yang tidak kita duga.
TANPA PERSEDIAAN MINYAK = TANPA ROH KUDUS mustahil kita mampu bertahan untuk terus melakukan Firman Tuhan yang menuntun kita kepada HIDUP YANG KEKAL. Dan kita anak-anak Tuhan yang punya PELITA & persediaan MINYAK harus memberitahukan kepada yang lain supaya mereka pun bisa membeli persediaan minyak (hidup penuh & dipimpin Roh Kudus).
SEBELUM ...... MEREKA TERLAMBAT!!
Kisah Rasul 5:20 "Pergilah, berdirilah di Bait Allah dan beritakanlah seluruh firman hidup itu kepada orang banyak." Tuhan Yesus memberkati, Amin.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar