Selasa, 25 Januari 2011

IMANUEL, "KEBANGKITAN DAN HIDUP"

IMANUEL, "KEBANGKITAN DAN HIDUP"

Matius 1:23b "... dan mereka akan menamakan DIA, "Imanuel" yang berarti "Allah menyertai kita".

IMANUEL, TUHAN yang menyertai kita adalah Tuhan yang hidup, tanpa kematian tak ada kebangkitan!!

Memang Yesus, Tuhan kita pernah mati 3 hari (Matius 12:40). Setelah mengalami kesengsaraan yang tak terkatakan itu (Yesaya 53:3) demi menebus dosa-dosa kita......
Namun sebab Dia adalah Allah, maka kematian (kuasa maut) tak bisa menahan tubuh-Nya yang kudus & mulia itu. Kisah 2:24 "Tetapi Allah membangkitkan Dia dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa maut itu". Kisah 13:34a "Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan Ia tidak akan diserahkan kembali kepada kebinasaan".
Lalu bagaimana bisa kita yang tidak melihat sendiri kematian & kebangkitan Tuhan Yesus bisa mempercayai peristiwa-peristiwa yang tidak bisa dicerna oleh akal manusia itu?? Roma 1:4 "dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita".
IMANUEL ROH ALLAH (ROH KUDUS) yang diam di dalam kita, DIA-lah yang menolong kita untuk mempunyai IMAN kepada ALLAH!!
I Korintus 12:3b "dan tidak ada seorangpun yang dapat mengatakan "Yesus adalah Tuhan, selain oleh Roh Kudus".
Jadi sekali lagi, kita melihat betapa besarnya peranan Roh Kudus dalam kehidupan ke-Kristen-an kita, yaitu menghidupkan iman kita, bahwa setiap perkataan Firman Tuhan yang tertulis di Alkitab adalah YA DAN AMIN. Dan Roh Kudus akan menyingkapkan rahasia Illahi yang besar kepada kita tentang maksud di balik kebangkitan Kristus.
1. Kisah. 3:26 "Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan hamba-Nya (Yesus Putra Tunggal-Nya) dan mengutusnya kepada kamu, supaya masing-masing kembali dari segala kejahatanmu". Dengan kebangkitan Kristus kita jadi TAHU bahwa DIA adalah ALLAH & HIDUP. Dan sebab Dia hidup, maka sampai sekarang pun Dia masih terus berkata-kata, bertindak, bekerja...... bagi kita orang-orang ketebusan-Nya.
Mengapa Tuhan Yesus masih terus berkata-kata kepada kita baik melalui Firman Tuhan maupun Roh Kudus yang diam di dalam kita?? Supaya kita jangan jadi letih, lesu, lemah, & putus asa tanpa pengharapan di tengah perjalanan.
Mengapa Tuhan Yesus masih terus bekerja untuk kita?? Dia masih terus bekerja dalam segala perkara bagi kita yang mengasihi Tuhan (Roma 8:28). Supaya kita benar-benar tahu bahwa Dia ada mendampingi kita, dengan demikian kita dikuatkan & terhibur sebab itu berarti kita tidak pernah bergumul sendirian tanpa Bapa yang baik dengan kasih-Nya yang kekal itu menyertai kita senantiasa.
Jadi, jika Tuhan sendiri masih terus bekerja bagi kita, supaya kita tidak kandas ditengah jalan, tapi berhasil memperoleh hidup yang kekal yang telah diperjuangkan-Nya bagi kita, apalagi kita yang berkepentingan...... Untuk itu kita harus mau bekerja sama dengan Roh Kudus, mau memberi diri hidup dalam pimpinan-Nya = dipimpin & dibawa keluar dari segala kejahatan = dibawa masuk pada seluruh kebenaran.
2. I Petrus 3:21 "Jadi kamu sekarang diselamatkan oleh kiasan-Nya, yaitu Baptisan - maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, untuk memohon hati nurani yang baik kepada Allah oleh kebangkitan Yesus Kristus".
Saat kita mulai dibawa masuk pada seluruh kebenaran, kita jadi tahu & punya pengalaman bahwa menurut & melakukan Firman Tuhan itu senang, ada sukacita yang dunia tidak bisa berikan, ada damai sejahtera yang mengalir dalam hidup kita, sejak itu kita jadi ingin terus berbuat baik & melakukan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan.
Itu sebabnya kebangkitan Kristus membuat kita memohon hati nurani yang baik kepada Allah.
3. I Petrus 1:3 "Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang karena rakhmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.
Yohanes 11:25 "jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati". Hai umat Tuhan, engkau yang letih lesu & berbeban berat, datanglah pada Yesus, engkau akan menikmati kuasa kebangkitan-Nya!!
SEBAB DIA BANGKIT. DIA HIDUP, ADA HARI ESOK BAGI KITA!!!
Bukan hari esok yang melelahkan & menjemukan, tapi HARI ESOK YANG PENUH PENGHARAPAN & KEPASTIAN!!
ROH KUDUS YANG TINGGAL DIDALAM KITA, DIALAH JAMINAN BAGI KITA UNTUK MEMPEROLEH SEMUA JANJI ALLAH. Roma 8:11 "Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang akan menghidupan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.
Tuhan Yesus memberkati setiap orang yang percaya pada kuasa kebangkitan Kristus. Amin

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar