Kamis, 14 April 2011

IMANUEL, "KASIH ALLAH YANG KEKAL" (part 1)

IMANUEL, "KASIH ALLAH YANG KEKAL" (part 1)

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia IMANUEL -- yang berarti Allah menyertai kita".

Allah yang menyertai kita adalah KASIH.

Roma 5:8 "Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa".

Yesus adalah Putera Manusia yang tanpa cacat cela hanya darah Yesus saja satu-satunya yang bisa menebus manusia dari dosa & kebinasaan.

I Yohanes 1:7b "..... dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa".

Matius 26:28 "Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkam bagi banyak orang untuk pengampunan dosa".

Kematian Yesus juga merupakan dasar dari Iman & keselamatan kita".
Yohanes 5:24 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup".

Dan telah nyata kepada kita sekarang bahwa : SUNGGUH BEGITU BESAR KASIH ALLAH PADA KITA sehingga dikaruniakan-Nya Anak-Nya yang Tunggal bagi kita supaya kita yang percaya pada-Nya beroleh hidup yang kekal DAN KASIH ALLAH ITU KEKAL bukan hanya sekali atau sementara waktu saja!!

Yeremia 31:3 "Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepada-Nya: "Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu".

Dilanjutkan dengan apakah Kasih Allah kepada kita setelah karya keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus??

Kasih Allah Yang Kekal dilanjutkan dengan diberikan-Nya Roh Kudus, Roh Penolong bagi kita.

Yohanes 14:16 "Aku akan minta kepada Bapa Ia akan memberikan kepadamu Seorang Penolong yang lain (Roh Kudus) supaya Ia (Roh Kudus) menyertai kamu selama-lamanya".

Apa Hubungannya Antara Roh Kudus yang diberikan kepada kita dengan kelanjutan Kasih Allah Yang kekal.

1. Roh Kuduslah yang membuat kita punya iman & mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan.
I Korintus 12:3 "......,dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus".
Jadi seandainya ........ kalau Allah HANYA mengutus Putera Tunggal-Nya, Yesus, lalu Yesus mati, bangkit & naik ke Sorga kembali..........
Dan setelah itu Roh Kudus tidak diutus untuk datang ke dunia, berarti tidak ada seorangpun dapat mengaku Yesus adalah tuhan, tidak ada seorangpun percaya bahwa Yesus adalah Allah yang datang menjadi manusia = tidak ada manusia diselamatkan = Kasih Allah berhenti = pengorbanan Yesus akhirnya sia-sia.

Berarti karena Roh Kuduslah kita bisa percaya Firman Tuhan yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan & Juruselamat kita sehingga kita bisa beroleh anugerah Kasih Allah Yang Kekal.

Kita masuk dalam keselamatan Allah ada orang-orang yang (dipimpin Roh Kudus) menyampaikan Injil keselamatan pada kita.

I Petrus 1:12b "..... yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu....."
Roh Kudus yang menghidupkan Firman Tuhan dalam hati kita, maka hati kita berkobar-kobar untuk mengasihi Tuhan, meninggalkan keluarga untuk pergi berdoa puasa berhari-hari,, berdoa semalam-malaman, meminta Tuhan menjangkau & menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang & dalam kegelapan.

Kalau bukan karena Roh Kudus tak mungkin seseorang mau menerjang badai, menerobos hutan, naik turun gunung, berjerih lelah, berdoa & berpuasa, demi keselamatan jiwa orang lain (penting untuk di baca Ibrani 9:14).

Roh Kudus bekerja sama dengan kita = IMANUEL untuk :
Matius 28:19-20 "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu, dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman".

Itulah sebabnya hingga hari ini Injil Kerajaan Allah terus diberitakan guna membawa jiwa-jiwa lain juga masuk dalam keselamatan = masuk & menikmati Kasih Allah Yang Kekal.

Jadi, semua yang tertulis dalam Alkitab menyatakan tentang Kasih Allah kepada kita.

Kisah. 10:38 "yaitu tentang Yesus dari Nazaret : bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia".
Dan semua yang tertulis dalam Alkitab mengajarkan kepada kita untuk mempunyai Kasih Allah Yang Kekal kepada dunia.

Yesaya 61:1 "Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara".

Mengapa kita yang diselamatkan "PUNYA KEWAJIBAN" untuk membawa jiwa-jiwa lain masuk dalam Kasih Allah Yang Kekal itu??

1. Barang siapa tidak mengasihi sesama manusia = tidak melakukan Firman Tuhan = tidak mengasihi Allah = Allah tidak di dalam dia.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar