Sabtu, 06 November 2010

» RENCANA TUHAN YANG DIBATALKAN «

( Part 5 ) Puji TUHAN, oleh KASIHNYA ... saat ini kita ada pada Part 5.

Yunus 3 : 4 - 10
Ay 4. Mulailah Yunus masuk kedalam kota niniwe itu sehari perjalanan jauhnya, lalu berseru :"40 hari lagi, maka Niniwe akan ditunggangbalikkan." Amin
Sahabat kekasih TUHAN......
Yunus membawa Pesan Tuhan -- Yunus menyampaikan pesan TUHAN yg isinya adalah : "RENCANA TUHAN".
Sahabatku, ini bukanlah Rencana / Nubuatan TUHAN yang enak didengar. Ini bukan Rencana TUHAN untuk Memberkati ..... Tapi ini pesan dari TUHAN yang isinya MENUNGGANGBALIKKAN = MENGHANCURKAN kota Niniwe yang Mengagumkan besarnya. TUHAN TIDAK SAYANG Kota indah itu - TUHAN sudah tidak tahan melihat kejahatan dari orang Niniwe, sehingga TUHAN memberi tau bahwa 40 hari lagi DIA akan Hancurkan kota itu..... Yah inilah RENCANA / RANCANGGAN TUHAN bagi kota Niniwe yg indah.

Sahabatku ......
Seindah apapun kita - secantik & setampan apapun kita - sepenting apapun kita - TIDAKLAH ADA GUNANYA DIMATA TUHAN bila kita HIDUP DALAM BERBUAT JAHAT,.... Pasti akan tiba saatnya TUHAN MENGHUKUM Orang Percaya itu.
Sebagai orang percaya ... kita Harus Siap Mendengar Rencana TUHAN / NUBUATAN TUHAN sekeras apapun. Jangan maunya dengar yang berkat melulu, karena anda akan Kaget & Shock bila Hukuman TUHAN datang , jika anda Tidak Siap dengar Nubuatan / Rencana TUHAN yang Keras !!

Sahabatku.......
Ay 5 - ( 8 ) Haruslah semuanya, manusia dan ternak, berselubung kain kabung dan berseru dengan keras kepada ALLAH serta Haruslah masing2 berbalik dari tingkah lakunya yang jahat dan dari kekerasan yang dilakukannya. Amin

Sahabatku, luar biasa orang niniwe ini, begitu mereka mendengar dari Yunus isi Pesan TUHAN akan Rencana TUHAN MENGHANCURKAN kota Niniwe...... mereka mengumunkan PUASA, baik orang dewasa maupun anak2, raja merekapun turun dari singgasana, ditanggalkannya jubahnya & duduk di abu ... Manusia & ternak lembu sapi & kambing domba ,,, semua :
1. PUASA &
2. di HARUSKAN BERTOBAT

Sahabatku..... Sikap yang sangat terpuji & harus ditiru oleh Umat Percaya.
Banyak kali kita ini sekalipun sudah dengar Pesan Tuhan - kita sudah tahu Rencana TUHAN dalam Firman TUHAN bahwa: UPAH DOSA ialah MAUT .... Tetap saja Santai & beberapa hari jatuh & buat dosa lagi.Saat dengar FIRMAN TUHAN, saat dengar kesaksian... Mulut kita Kagum & janji mau bertobat, tapi Kenyataannya cuma 1 - 2 hari saja, kembali jatuh lagi. Ini namanya TIDAK BERTOBAT !! Pasti akhirnya Hukuman TUHAN menimpa !!

Sahabat yang dikasihi TUHAN.....
Orang Niniwe semua PUASA & BERTOBAT !
Ay 9 - ( 10 ) Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu ( Puasa & Bertobat ),,,,, maka MENYESALLAH Allah karena malapetaka yang Telah DiRancangkan NYA terhadap mereka, & IA pun TIDAK JADI MELAKUKANNYA. Amin

Sahabat ...... TUHAN Menyesal dengan Rencana NYA menghancurkan kota Niniwe. TUHAN MEMBATALKAN RENCANA NYA !!
PERTOBATAN Niniwe telah MERUBAH RENCANA TUHAN !! Amin

Sahabatku ...... Terbukti Rencana / Rancangan TUHAN dalam hidup seseorang dapat berubah !!
Yeremia 18 : 7 - 11
Ay 7. Ada kalanya AKU berkata tentang suatu bangsa & tentang suatu kerajaan bhw AKU akan mencabut, merobohkan & membinasakannya.
Ay 8. Tetapi apabila bangsa yang terhadap siapa AKU berkata demikian telah BERTOBAT dari kejahatannya, maka menyesallah AKU, bhw AKU hendak menjatuhkan malapetaka yang KUrancangkan itu terhadap mereka.
Ay 9. Ada kalanya AKU berkata tentang suatu bangsa & tentang suatu kerajaan bahwa AKU akan membangun & menanam mereka ( janji berkat )
Ay 10. Tetapi apabila mereka melakukan apa yang jahat didepan mata KU & TIDAK MENDENGAR SUARA KU, maka menyesallah AKU, bahwa AKU hendak mendatangkan keberuntungan yang KU janjikan itu kepada mereka
Ay 11......... ( Baca ya dialkitab ) Sesungguhnya, AKU ini sedang menyiapkan malapetaka terhadap kamu. Baiklah kamu masing2 BERTOBAT dari Tingkah langkahmu yang jahat, & perbaikilah Tingkah Langkahmu & Perbuatanmu ! Amin

Hamba NYA, Erna Tumbelaka

--
BLESSING FAMILY CENTRE SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar