Sabtu, 23 Oktober 2010

" BALASLAH KEJAHATAN DENGAN MEMBERKATI"

1 Petrus 3 : 9 Janganlah
membalas kejahatan
dengan kejahatan, atau caci
maki dengan caci maki,
tetapi sebaliknya, hendaklah
kamu memberkati, karena
untuk itulah kami dipanggil,
yaitu untuk
memperoleh berkat. Amin
Sahabatku yang dikasihi
TUHAN ........
Firman TUHAN yang
memberi perintah ini pada
setiap anak2 NYA. Tuhan
sangat tahu bahwa
manusia itu selalu saja
Tidak Dapat Menerima
Perlakuan Tidak Baik dalam
hidup mereka. Tuhan
sangat tahu bila manusia itu
dijelekkan ......
maunya balas menjelekkan
juga. Tuhan sangat jelas
akan sifat manusia yang
maunya MEMBALAS
PERLAKUAN JAHAT
YANG MEREKA TERIMA
DENGAN KEJAHATAN
JUGA..... dan ini akan
membuat kita akhirnya
BINASA !!!
Sahabatkuu ..... oleh sebab
itu TUHAN memberi
FIRMAN NYA / PERINTAH
NYA, yang berbunyi :
JANGAN LAH MEMBALAS
KEJAHATAN DENGAN
KEJAHATAN, CACI MAKI
DENGAN CACI MAKI ...
GOSSIP DENGAN
GOSSIP ... TETAPI
BALASLAH
DENGAN BERKAT .
BERKATILAH & KASIHILAH
ORANG YANG
MENYAKITIMU.
Matius 5 : 44
YESUS berkata kpdmu :
KASIHILAH MUSUHMU &
BERDOALAH bagi mereka
yang menganiaya kamu.
Amin
KESAKSIAN SAYA ........
Yang namanya Hamba
TUHAN, apalagi yang Tidak
Kompromi ..... saya sangat
banyak dijelekkan dan
dibenci orang.
apalagi yang pernah saya
tegur langsung, mereka ada
yang terima ... tapi ada juga
yang tidak terima.
Biasalah ....
Suatu saat, saya mendapat
bocoran bahwa wanita
bernama "O" banyak
menjelekkan saya ditempat
kerjanya.
Secara manusia, jujur saat
itu saya Kesal juga ... saya
rasa "O" ini terlalu .. apa sih
salah saya padanya ?
Pikirku.
Hati saya berkata saya akan
tanya & menegur dia
ditempat kerjanya. Biar tau
rasa dia ...... kata hati saya.
Malam hari sebelum
tidur ,,,,,
Seperti biasa, saya duduk
BerDOA, menangis pd
TUHAN .. ( bukan
Menyembah tapi Menangisi
masalah dijelekkan ).
Saya Laporan sama
TUHAN, kalau saya Kecewa
- Marah - Sakit hati sama
"O" dan mau Menegurnya
besok pagi.
Tiba2 Suara ROH KUDUS
pada saya : BALASLAH
KEJAHATAN "O" DENGAN
KEBAIKAN & BERKATILAH
"O".
Saya Menangis sejadi
jadinya dengar SUARA ROH
KUDUS ini, Tidak ada kata
Pembelaan dari hati dan
mulut saya.
Saya hanya berkata :
Bagaimana caranya
TUHAN ?? dan Hikmat
TUHAN datang pada
saya...........
Besok paginya .... jam 8.00
saya sudah pergi ke toko
roti yang cukup besar dan
mahal, saya merencana
akan
memberkati "O" dengan
kue seharga Rp 150 ribu,
tapi ROH KUDUS berkata
Berkati yang harga Rp 300
ribu.
Saya TAAT saja. Pada dos
kue itu saya tulis : Buat
saudariku "O" yang dikasihi
TUHAN ......
Engkau "O" sangat baik,
maka dari itu engkau layak
diberkati TUHAN.
Setelah itu kuenya saya
antar sendiri ketempat
kerjanya 1 jam perjalanan.
Tiba ditempatnya, saya
sendiri juga
yang bawa sampai
kehadapan "O" & saya
serahkan langsung pada
"O".
"O" sangat kaget dan
berkata pada saya : Kenapa
berkati saya bu erna ???
saya kan tidak ULTAH ??
Jawab saya : Iya, saya
tahu .... tapi ini karena
TUHAN yang minta saya
Berkati kamu !!
Kata "O" lagi : dalam rangka
apa ??
Jawab saya : Karena Tuhan
YESUS mengasihimu ....
engkau sangat baik.
"O" Menangis ... sambil
salaman pada saya.
Kata saya padanya : Besok
akan ada berkat lagi buatmu
"O".
Dia sangat heran & terus
bertanya, bahkan sore
harinya suaminya pun
bertanya Ada apa
sebenarnya ??
Saya hanya jawab pada
suaminya : karena isterimu
sangat baik & layak
diberkati.
Hari ke 2 .... kembali saya
membawa kue yang Rp
150 ribu ... antar sendiri &
serahkan sendiri
dikantornya.
"O" benar benar sangat
kaget dan menangis
memeluk saya ... katanya :
Sudah ya, jangan lagi bawa
besok,
saya tahu bu erna orang
yang baik, tidak seperti
yang saya duga. kata "O"
Jawab saya : Tuhan mau 3
hari berturut saya Harus
Memberkatimu.
"O" tambah nangis &
suaminya pun jadi terheran
heran ... ada papa
sebenarnya tanya
suaminya
Hari ke 3 ...... TUHAN mau
saya berikan pada "O"
barang kesayangan saya
hadiah dari suami saya
yaitu :
Bros bermata 3 putih cantik
sekali. tapi krn TUHAN
perintahkan, saya TAAT
saja ( dgn segala resiko
suami marah.
Tetapi setelah suami tahu
jalan ceritanya ... PUJI
TUHAN ,,,,, akhirnya suami
Tidak Marah.
Saya antar sendiri &
serahkan sendiri pada "O"
ditempat kerjanya......
"O" akhirnya berkata : Maaf
ya bu erna .... saya salah &
sekarang saya tahu ibu
tidak seperti dugaan saya.
Saya cuma tersenyum dan
berkata : Tidak apa kok ,
tidak ada masalah apapun
yang dapat membuat kita
saling menyakiti dan saling
menjauh. !!! Amin
Sahabatku yang dikasihi
TUHAN ......
Sungguh Bahagia jika kita
anak2 NYA Mau Menjadi
Pelaku Firman TUHAN ....
Tidak sulit jika kita memang
Mengasihi TUHAN & Mau
Menyenangkan Hati BAPA
kita. Amin
Roma 12 : 14 BERKATILAH
SIAPA YANG MENGANIAYA
KAMU, BERKATILAH DAN
JANGAN MENGUTUK !
Amin .... Haleluya Puji
TUHAN YESUS KRISTUS
selamanya ......
Hamba NYA, Erna
Tumbelaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar