Kamis, 28 Oktober 2010

~ PENENTUAN = SE IZIN TUHAN & BERSYUKURLAH ~

( Part 3 ) Yunus 1 : 17

Maka atas Penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus ; dan Yunus tinggal didalam perut ikan 3 hari 3 malam lamanya. Amin

 

Sahabatku yang dikasihi Tuhan...........

Kita sudah jelas akibat dari ke Tidak Taatan & Mau Jalan sendiri, Yunus harus Mengalami Badai Besar / Angin ribut yang mau menghancurkan kapal mereka. Begitulah bila Orang Percaya Tidak Taat & selalu mau jalan diluar kehendak Tuhan.

Sahabatku........

Atas PENENTUAN TUHAN ......! SE IZIN TUHAN, Yunus ditelan oleh seekor ikan besar, bukan kebetulan ada ikan yang besar lewat disamping kapal.

Sahabat, semua hal yang terjadi dalam hidup kita itu bukanlah Kebetulan !! Tapi Se IZIN TUHAN !! Semua sudah diatur TUHAN, DIA yang kirim ikan besarrr untuk menelan yunus 3 hari 3 malam. Tujuan NYA TUHAN adalah :

* Agar Yunus Sadar & Bertobat.

* Agar Yunus Melihat Kemuliaan Tuhan ( dia tidak mati )

* Agar Yunus Tahu BERDOA & Mengucap Syukur ( Yunus 2 : 1 - 9 )

 

Sahabatku.....

Seringkali kita mempersalahkan orang lain saat mengalami hal yang tidak enak, Jangan lakukan itu ! Yunus tidak pernah mempersalahkan orang yg melemparnya kelaut ..... Yunus cuma bersyukur saja. Orang Percaya BERSYUKURLAH Selalu sekalipun keadaan sangat tidak memungkinkan dan sangat tidak nyaman. ( Baca Yunus 2 : 1 - 9 )

Ay 9. Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada MU ; apa yang kunazarkan akan kubayar, keselamatan adalah dari TUHAN !" Amin

 

Sahabatku ..... Perkataan ini terucap dari dalam perut ikan,.... Sangat luar biasa !! Terkurung - Sendiri - Sepi - dia Tidak tahu berapa lama & Gelap didalam Perut ikan tidak membuatnya BERSUNGUT - Marah - Mukul dinding perut ikan & Mempersalahkan ,,,, yah Yunus tidak lakukan itu, dia hanya Mengeluarkan kata2 positif & ucapan syukur.

Anak TUHAN , kita harus meneladani yang baik dari Yunus, dia Bertobat dalam perut ikan. Amin

 

Sahabatku ......

Ay 10. Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus kedarat.Amin

Berapa lama masalah & pencobaan dalam hidup seseorang itu hanya TUHAN yang tahu. Percayalah TUHAN YESUS pasti bisa menyelesaikannya. Tetap lakukan bagian kita itulah : BERSYUKUR sekalipun sangat tidak memungkinkan .... Dan TUHAN akan lakukan bagianNYA . Amin

 

Hamba NYA, Erna Tumbelaka



--
BLESSING FAMILY CENTRE SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar