Jumat, 18 Juni 2010

BERPEGANG TEGUH PADA FIRMAN TUHAN:

Dasar Firman Tuhan:Filipi 2:12-17( By.Pdt. Yonas Anaktototy)

Billy Graham memberi sebuah deskripsi tentang pekerjaan-pekerjaan iblis di akhir zaman" Hari-hari terakhir ini, iblis bekerja keras untuk meragukan Iman orang Percaya mengenai janji – janji Allah." Daniel dan sahabat-sahabatnya mengambil sebuah komitment untuk tunduk kepada Allah, mereka bertekad untuk tidak menajiskan diri dan menyembah patung. Bagaimana dengan hidup kita? Apakah hidup kita berpegang teguh dengan Firman Allah. Untuk menjelaskan tentang thema ini, perlu kita dasari dengan sebuah Kebenaran yang terambil dalam Filipi 2:12-17: 2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,2:13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.2:14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,2:15 supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,2:16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.2:17 Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian.
Hampir sebagian besar kecelakan yang terjadi 90 – 95 % terjadi karena dipengaruhi oleh minuman keras dan kelalaian: kita mempunyai kualitas perbedaan dengan dunia, asalkan kita berpegang teguh pada firman Tuhan. Bagaimana kita bisa berpegang teguh Firman Tuhan: ada 7 hal penting untuk kita terus berpegang kepada firman Allah: 1: KETAATAN (ayat 12) Ketaatan seseorang akan diuji pada sebuah ketaatan kecil, apabila anda ingin melakukan sesuatu yang besar, dimulai dengan sebuah ketaatan yang kecil. Hal ini di mulai dengan membersihkan gereja, mengatur kursi, membersihkan wc dan hal lainnya yang di anggap kecil, lakukanlah semua dengan penuh ketaatan. 2: KITA HARUS BERUBAH: Perubahan adalah sebuah wujud dari sebuah tindakan iman menuju ke arah yang Tuhan kehendaki. Dengan perubahan kita bisa mengikuti semuah kehendak Allah. 3: PRINSIP ATAU TEKAD YANG TEGUH: Dalam kitab Wahyu: menjelaskan tentang sikap Tegas dan punya prinsip yang kuat tentang mengikuti Tuhan (jangan suam-suam kuku) .Alkitab mengatakan bahwa Keslamatan adalah pemberian Tuhan dan bukan hasil usaha kita. Waktu kita bertobat milikilah Tekad dan prinsip Kristus.4: MELAYANI JGN DENGAN TERPAKSA: Pelayanan yang dilakukan dengan terpaksa tidak akan membuahkan hasil yang menyenangkan Hati Tuhan, jangan melakukan pekerjaan Tuhan dengan bersungut-sungut atau berbantah-bantah, lakukan semua tugas kita dengan penuh kerelaan dan kesetiaan. 5: JANGAN MUDAH DI PENGARUHI OLEH DOSA: Kalau kitatidak berpegang tegug pada Firman Tuhan maka sebagai akibat kehidupan kita akan di luar Tuhan dan kita sangat mudah di pengaruhi oleh dosa. 6: TETAP MENGUCAP SYUKUR DAN MELAYANI TUHAN: Siapa bilang kita tidak punya tantangan, semua kita pasti punya tantangan, alkitab mengatakan mengucap syukurlah dalam segala hal, sebagai orang percaya tetaplah bersukur dan melayani Tuhan, apapun kondisi kita, ingat waktu kita melakukan semuanya dengan baik, Tuhan pasti menolong kita. 7: TETAPLAH DALAM DOA: Doa adalah kekuatan orang percaya dengan doa kita bisa berpegang teguh kepada Firman Allah.

KESIMPULAN: Kalau kita Berpegang teguh kepada Firman Allah kehidupan kita pasti di merdekakan, hidup dalam berkat Allah. Marilah kita hidup sesuai dengan apa yang yakini yaitu Firman Allah. Berjalanl dalam Firman Allah dan lakukan Firman Allah dengan sungguh-sungguh. Amin


HORMAT:GKFI

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar