Jumat, 25 Juni 2010

Saat Teduh # 1 : "Mulai Hari ini" ....................... ♥♥♥ (1)

Mulai hari ini!, Saya akan
memulai hari dengan berdoa:
"Inilah hari yang
dijadikan TUHAN,
marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita
karenanya !" (Mazmur 118:24)
Mulai hari ini!, Saya akan
berkata: "Segala perkar dapat kutanggung di
dalam Dia yang
memberi kekuatan kepadaku. " (Filipi 4:13)
Mulai hari ini!, Saya tidak kuatir akan kebutuhan saya, karena: "Allahku akan
memenuhi segala
keperluanmu menurut
kekayaan dan
kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus " (Filipi
4:19)
Mulai hari ini!, Saya tidak akan takut, "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh
ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan
kekuatan, kasih dan ketertiban".
(2 Timotius 1:7)
Mulai hari ini!, Saya tidak akan bimbang dan kuran beriman, karena, "… tanpa
iman tidak mungkin orang berkenan kepada
Allah. Sebab
barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus
percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah
memberi upah kepada orang yang sungguh-
sungguh mencari
Dia. "(Ibrani 11.6)
Mulai hari ini!, Saya tida akan lemah karena,
"TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar ?" (Mazmur 27:1b)
Mulai hari ini!, Saya tidak akan kalah karena, "…
dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya.. " (2
Korintus 2:14)
Mulai hari ini!, Saya tidak akan kekurangan hikmat, karena: "… apabila di
antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia
memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan
murah hati dan dengan tidak membangkit-
bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya. " (Yakobus 1:5)
Mulai hari ini!, Aku tidak merasa terhukum, karena "…. sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di
dalam Kristus
Yesus " (Roma 8:1)
Mulai hari ini!, Saya tidak akan kuatir atau frustasi:
"Serahkanlah segala
kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang
memelihara kamu. " (1
Petrus 5:7)
Mulai hari ini!, Saya tidak akan depresi, karena " … tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru
tiap pagi; besar
kesetiaan-Mu !" (Ratapan 3:22b,
23) Mulai hari ini!, Saya tidak merasa sendirian karena Yesus berkata, "Aku
menyertai kamu
senantiasa sampai kepada akhir zaman. " (Matius 28:20b)
Mulai hari ini!, Aku tak akan
kekurangan, " … sebab aku telah belajar
mencukupkan diri dalam segala keadaan. " (Filipi
4:11b)
Mulai hari ini!, Aku tidak merasa tidak berharga
karena "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita,
supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah."
(2 Korintus 5:21) Mulai hari ini!, Aku merasa damai sejahtera "sebab
Allah tidak menghendaki
kekacauan, tetapi damai
sejahtera. " (1 Korintu 14:33)
Mulai hari ini!, Saya tidak merasa gagal, karena .. "dalam semuanya itu
kita lebih dari pada orang-orang yang
menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. " (Roma 8:37)
♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥
"Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang
menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."
Roma 8:37
Setiap orang pasti ingin
memiliki masa depan yang
baik bahkan penuh dengan
kemenangan. Tetapi dalam
kenyataannya terkadang kita
mungkin mengalami yang
namanya kegagalan, atau
tantangan. Dan hal inilah yang dapat membuat manusia menjadi pesimis serta takut dalam menghadapi masa depannya. Namun sebagai
umat Tuhan kita tidak boleh takut, tetaplah yakin bahwa
Tuhan pasti selalu memberikan yang terbaik
bagi umat-Nya.
Dalam firman Tuhan tertulis
bahwa Tuhan berjanji akan
memberikan masa depa cerah serta penuh
pengharapan (Yeremia 29:11)
Sebab itu kita tidak boleh pesimis, tetaplah maju melangkah bersama Tuhan.
Sebab Yesus adalah sumber
segalanya, dan bersama Yesus kita pasti sanggup
melakukan segala perkara.
Bahkan kita akan selalu dijadikan sebagai pemenang.
Yang kedua serahkan setiap
rencana yang akan kita lakukan kepada Tuhan, sebab Tuhanlah yang lebih tahu akan apa yang akan
terjadi di masa yang akan
datang. Sehingga saat kita
menyerahkan sepenuhnya
pada Tuhan maka semuanya
akan tetap berada dalam
kendali Tuhan. Dengan demikian yakinlah bahwa Tuhan sanggup
menjaga kita dari hal yang tidak baik. Langkah ketiga, jangan pernah putus asa dan jangan pernah menyerah
saat kita mengalami
kegagalan tetaplah maju
karena kegagalan tidak
selamanya membawa hal yang buruk. Jadi mungkin hari ini
kita sempat mengalami
kegagalan namun tetaplah
berusaha bangkitlah dari
kegagalan karena Tuhan
mempunyai rencana yang
indah bagi kita. Bahkan dalam
hidup ini kita tidak boleh
terpengaruh oleh situasi yang ada sebab Tuhan dapat merubah serta memulihkan hidup kita. Berfokuslah selalu pada Tuhan. Yang selalu memberikan pengharapan
bagi kita. Mari, mulai hari ini
tetaplah optimis dalam menjalani masa depan
bersama Tuhan.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar