Jumat, 18 Juni 2010

Lebih Dari Pemenang - Laskar TUHAN (4)

Saya hanya mau menjadi
tentara."
Di Inggris terdapat iklan yang
dipasang, "Bergabunglah
dalam angkatan perang. Anda
akan dapat berjalan-jalan ke
Jerman, ke Bahama dan lain-
lain lagi." Oh, begitu banyak
keuntungan bergabung
dengan angkatan perang.
"Dan Anda akan mendapatkan
pelatihan yang bagus untuk
masa depan karir Anda."
Yang lucu adalah mereka
tidak diberitahu bahwa
mereka harus berangkat ke
medan perang. Saat saya
mengamati iklan itu, saya
bertanya-tanya, prajurit
macam apakah yang sedang
mereka cari itu? Karena
dengan menawarkan
perjalanan gratis dan juga
keuntungan-keuntungan
lainnya, bagi saya iklannya
lebih seperti iklan untuk
mendapatkan turis dan
bukannya prajurit.
Akan tetapi itulah yang
sedang terjadi di gereja. Kita
semua ini turis. Mengapa
gereja sampai mendapatkan
turis? Karena gereja
membuat promosi yang sama
saja dengan iklan angkatan
perang tersebut. Kita ajak
orang untuk datang dan
menjadi Kristen karena ada
begitu banyak keuntungan
yang bisa diraih di sana.
Salah satu keuntungan yang
paling utama adalah Anda
akan mendapatkan kursi di
pertunjukan orkestra
surgawi. Tak ada hal di bumi
ini yang dapat dibandingkan
dengan hal tersebut. Maksud
saya, pernahkah Anda
menonton pertunjukan di
mana pemainnya adalah para
malaikat? Pertunjukan ini
tidak bisa dibandingkan
dengan yang lain, tak ada
satu pun pertunjukan di bumi
yang bisa menandingi
pertunjukan tersebut. Jadi
pesanlah tiket Anda
secepatnya. Kalau tidak,
Anda mungkin akan kebagian
tempat duduk terlalu jauh di
belakang. Dan sejauh yang
saya ketahui, Anda tidak
dapat membawa teropong
Anda dari bumi ke surga. Dan
sewaktu di bumi juga
tersedia banyak keuntungan.
Mungkin Anda akan
mendapatkan pendeta yang
sangat ramah. Jadi, jika Anda
menghadapi masalah seperti
para tentara itu, maka Anda
bisa antri di pintu untuk
konseling Apa Motivasi Anda?
Gereja semacam inikah yang
dibahas di dalam Alkitab?
Saya pikir saat Yesus
Kristus mengamati gereja-
Nya, Dia akan menangis.
Sebelum ini kita pernah
membahas "Akankah Yesus
menemukan iman ketika Dia
kembali nanti?" Ini adalah
sebuah pertanyaan retorik.
Pertanyaan retorik berarti
pertanyaan yang jawabannya
adalah tidak. Tidak, Yesus
tidak akan menemukan iman.
Dia tidak akan menemukan
kesetiaan di dalam gereja-
Nya di zaman ini.
Karena setiap orang
mengejar kepentingan pribadi
masing-masing. Mereka
bertanya tentang keuntungan
apa yang bisa mereka
dapatkan. Mereka bahkan
tidak tertarik pada perkara
kemerdekaan dari dosa.
"Siapa yang mau bicara
tentang kemerdekaan dari
dosa? Yang ingin aku ketahui
adalah keuntungan nyata
macam apa yang bisa aku
dapatkan saat aku menjadi
Kristen. Apakah aku akan
lulus ujian dengan nilai yang
lebih baik dari mereka yang
non-Kristen? Akankah
bisnisku menjadi lebih
makmur karena berkat Allah.
Apakah aku bisa
mendapatkan istri yang lebih
baik? Inilah hal-hal yang
nyata. Maksudku,
mendapatkan istri yang baik
adalah makna hidup ini,
bukankah begitu? Lihatlah
orang-orang yang ramah di
gereja. Maksudku, di mana
lagi Anda bisa mendapatkan
gadis-gadis yang ramah,
baik dan sabar? Hanya ada
di gereja."
Motivasi menjadi Kristen
adalah mendapatkan suami
yang baik atau mendapatkan
istri yang baik. Inilah yang
praktis. Siapa yang mau
bicara tentang pasukan?
Anda tidak mungkin akan
memikirkan pernikahan saat
berada di medan perang.
Apakah Anda melihat
persoalannya? Jika seperti
itu cara kita berpikir,
bagaimana bisa kita menjadi
laskar Kristus? Demikianlah,
saat Anda berdoa, "Tuhan,
aku akan menghadapi ujian
masuk sekarang, tolonglah
aku melewati ujian ini." Entah
bagaimana, Allah harus
membantu Anda agar bisa
mendapatkan gelar. Jadi Anda
perlu meyakinkan Tuhan,
"Lihat, aku akan menjadi
prajurit yang jauh lebih baik
jika aku memiliki gelar."
Kekristenan macam apakah
yang sedang kita bicarakan
ini? Saya telah menjadikan
diri saya ini sangat tidak
populer di kalangan gereja-
gereja sekarang ini. Karena
saya muak dengan
pemberitaan Injil yang
mengubah laskar Tuhan
menjadi gerombolan turis.
Kumpulan orang egois, yang
mengejar kepentingan
pribadi. Tak heran jika orang
non-Kristen menatap ke arah
orang Kristen, dan berkata,
"Apa bedanya antara kamu
dan aku? Kamu sama
egoisnya dengan aku." Satu-
satunya perbedaan adalah
Anda ingin mengklaim bahwa
Allah berada di pihak Anda.
Baptisan - Hanya untuk
mereka yang Siap
Baptisan adalah suatu
upacara pelantikan masuknya
Anda ke dalam bala tentara
Tuhan. Dan seperti menjadi
tentara, tak seorangpun
yang boleh masuk ke dalam
angkatan perang jika dia
tidak siap untuk mati. Setiap
tentara yang aktif memahami
bahwa dia bisa saja mati. Dan
semakin ganas
pertempurannya, maka
semakin besar pula
kemungkinan dia untuk mati.
Janganlah terburu-buru
masuk ke dalam baptisan.
Sebagaimana yang Anda
ketahui, untuk bisa
dibaptiskan di dalam gereja
ini sangatlah sulit.

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar