Kamis, 17 Juni 2010

"Besarnya kebajikan Tuhan .............!"

"Peringatana kepada besarnya kebajikan-Mu akan dimasyurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu mereka akan bersorak-sorai" (Mzm.145:7)

Kepada Musa Tuhan berpesan supaya umat Tuhan Israel tidak melupakan segala pertolongan dan mujizat yg Ia lakukan diantara mereka (Bil.14:11). Tujuan dari semua ini adalah supaya umat Tuhan merasa kagum akan Tuhan, tidak melecehkannya dan menaruh harap kepadaNya dengan segenap hati serta tahu bagaimana membalas segala kebaikanNya (Mzm.116:12).

Dalam Mazmur 145, Daud raja Israel mengungkapkan empat kebajikan Tuhan yg perlu diperingati, disyukuri, dirayakan dan dimasyurkan kemana-mana.
1. Topangan yg Tuhan berikan (ayat 14).
Hidup manusia begitu rapuh. Perlu dilindungi. Kesehatan kita perlu ditopang, pelayanan kita kpd Tuhan perlu ditopang. Segala aspek kehidupan perlu ditopang. Tuhan menopang kita melalui kasihNya, kasih kita dan kasih sesama kita. (Ams.20:28). Tuhan menopang kita melalui FirmanNya (Ibr.1:3) dan Tuhan menopang kita melalui anugerahNya (Mzm.5:13).

2. Kecukupan yg Tuhan berikan (ayat 15-16).
Jika Tuhan memberikan gigi, Ia juga pasti memberikan roti untuk dikunyah. Haleluyah...! Kalau burung diudara Ia pelihara, masakan Ia tidak sanggup memberi, tetapi memberi tepat waktu (Mzm.145:15) dan selalu memberi karena tanganNya selalu terbuka (ay.16). Raja Daud mengatakan bahwa dahulu ia muda dan telah menjadi tua, tetapi ia tidak pernah melihat org benar ditinggalkan dan anak cucunya meminta-minta roti (Mzm.37:25). Bahkan Ia memberi berkat kpd yg dicintaiNya sementara mereka tidur (Mzm.127:2).

3. Jawaban doa yg Ia berikan (ay.18-19).
Dalam ayat2 ini dikatakan bahwa Tuhan dekat kepada setiap org yg berseru kepadaNya. Ia hanya sejauh doa. Jika kita tdk meminta, mencari dan mengetok, maka tidak ada reaksi apapun dari Tuhan. Karena hanya yg meminta menerima, yg mencari mendapat dan yg mengetok pintu, baginya pintu dibukakan (Mat.7:8). Tuhan meluluskan setiap keinginan org yg berseru kepadaNya. Kehendak dan keinginan adalah alat bagi Tuhan untuk melakukan mujizatNya pada kita (Flp.4:6).

4. Penjagaan yg Ia berikan (ay.20).
Karena hidup manusia ibarat barang pecah belah, maka perlu dijaga dan dipelihara. Dan dalam hal apa sajakah Tuhan memelihara dan menjaga kita ? Alkitab mengatakan bahwa Tuhan memelihara kita dari kesesakan (Mzm.32:7), dari musuh yg dasyat (Mzm.64:2) dan dari segala kecelakaan (Mzm.121:7). Ia layak disebut Penjaga Agung (Mzm.121:4). Haleluyah..., Praise the LORD ....!!

God bless...

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar