Rabu, 16 Juni 2010

"Kehidupan.............."

"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Filipi 1:21)

Bagi orang dunia kehidupan adalah menjalani suatu langkah kehidupan yg hanya melaksanakan dan memuaskan keinginan sendiri, walaupun untuk itu biaya mahal harus dikeluarkan. Tetapi bagi org Kristen, kita berkata seperti rasul Paulus: "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Flp.1:21). Hidup dimulai saat kita jumpa Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi. Saat kita lahir baru, kita menjumpai hidup yg sesungguhnya. Hidup baru dalam Yesus Kristus.

Bukan saja kehidupan dimulai dengan Yesus Kristus, tetapi kehidupan juga ditopang oleh kuasa Yesus Kristus. Tuhan menyediakan berbagai sarana kehidupan secara jasmani yg dapat kita manfaatkan sesuai talenta kita. Untuk kehidupan rohani Dia menyediakan gereja dan sahabat2 Kristen untuk menolong kehidupan rohani kita, supaya tetap sehat dan bertumbuh didalam Dia.

Kehidupan adalah untuk mengasihi Tuhan dan sesama (Mat.22:37-38). Apakah tujuan kehidupan kita ? Rasul Paulus berkata : "Bagiku hidup adalah Kristus." Banyak org menjalani kehidupan tanpa tujuan yg jelas. Kehidupan memerlukan nilai dan arti. Kehidupan memerlukan tujuan. Hidup bagi Tuhan dan sesama membuat kehidupan lebih berarti, bergairah dan terpacu.

Kehidupan yg sesungguhnya bukan sekarang, tetapi nanti didalam kekekalan. Rasul Paulus berkata" Dan mati adalah keuntungan." Dia juga berbicara tentang kehidupan sesudah mati. Kehidupan yg tdk lagi dibatasi oleh hal2 sementara, kehidupan yg kekal. Pertanyaannya sekarang adalah : "Apakah kematian adalah suatu keuntungan atau kerugian bagi kita ?"

Jika Yesus Kristus tidak menjadi Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi, maka kematian adalah suatu kerugian besar. Namun jika kita hidup dimulai dalam Yesus Kristus dan berpusat hanya pada Dia, maka kita dapat berkata seperti rasul Paulus (Flp.1:21). Kita berada didunia ini bukan secara kebetulan, tetapi ada maksud Tuhan yg indah bagi setiap kita.

Hidup ini bukan sekedar untuk sepiring nasi, semangkok sop, sepotong daging atau setumpuk uang atau kemegahan dunia. Unt6uk apakah hidup ini ? Untuk Yesus Kristus dan kemuliaanNyalah kita diselamatkan (1 Kor.10:31). Praise the LORD .......!!!

God bless.......

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar