Rabu, 16 Juni 2010

" WANITA YANG CANTIK.." ( Amsal 31: 10-26 ) (I)

Beberapa bulan lalu saya
diundang di ibadah kaum
wanita disebuah gereja di
daerah Tangerang dengan
tema : WANITA YANG
CANTIK.., tema yang pada
awalnya membuat saya
tersenyum mendengarnya
karena buat saya unik..
Waktu saya melihat tema
yang diberikan di Amsal 31,
saya mulai berdoa untuk
bertanya tentang ayat ini,
Sabtu pagi hari saya mulai
sedikit mengerti tentang hal-
hal yang dibuka Tuhan pada
saya bahwa WANITA didalam
Alkitab seringkali merupakan
gambaran dari Gereja Yesus
Kristus yaitu saudara dan
saya...dan Ia mulai
mengarahkan saya untuk
menyampaikan isi hatiNya
tentang hal-hal yang Dia maui
dari GerejaNya untuk boleh
masuk dalam Perjamuan
Kawin Anak Domba..
" Sebab aku cemburu kepada
kamu dengan cemburu ilahi.
Karena aku(Paulus) telah
mempertunangkan kamu
kepada satu laki-laki untuk
membawa kamu sebagai
perawan suci kepada
Kristus.." (2 Korintus 11:2).
Dan saya bersyukur sebelum
saya mulai menyampaikan
khotbah, Tuhan
memperlengkapi pengertian
saya untuk sampaikan semua
yang Dia mau bagi GerejaNya.
WANITA YANG CANTIK/
GEREJA YANG BERKENAN
dihadapanNya untuk siap
masuk Pernikahan Anak
Domba harus memiliki hal-hal
seperti ini :
1.Gereja harus dapat
dipercayai oleh Tuhan (ayat
11).
Syarat yang pertama jika kita
ingin dilihat CANTIK oleh
Tuhan adalah saudara dan
saya harus dapat dipercayai
oleh Tuhan (Suami ). Banyak
di tempat saya berkhotbah
saat saya bertanya siapa
yang PERCAYA bahwa YESUS
adalah Tuhan maka secara
bersemangat dan serempak
semua tangan diangkat untuk
mengatakan bahwa kita
adalah orang-orang
PERCAYA..tetapi saat saya
bertanya siapa diantara
jemaat yang yakin dan sadar
bahwa dirinya adalah ORANG
YANG DIPERCAYAI oleh
Tuhan...saya melihat sebuah
pemandangan yang lucu..yaitu
tidak semua orang
bersemangat atau dengan
cepat mengangkat
tangannya...hanya sedikit
yang tahu dan mengerti
bahwa dirinya adalah orang
yang dapat DIPERCAYAI
Tuhan...mereka dengan jujur
tidak mengangkat tangan
mereka karena mereka sadar
bahwa mereka BELUM BISA
DIPERCAYA TUHAN....
Sungguh menyedihkan, jika
kita masih memiliki cara
berpikir bahwa sudah kan
cukup PERCAYA kepada
Yesus dan kita masuk
Surga..? Betul asal setelah
saudara percaya, saudara
langsung pulang ke Rumah
Bapa...tetapi jika saudara dan
saya masih diberi hidup
olehNya berarti masih ada
kehendakNya bagi dan
melalui kita untuk
kemuliaanNya dikenal dunia
ini.. Dikatakan di ayat
11, ..suaminya tidak akan
kekurangan keuntungan..
( dalam terjemahan inggris
dikatakan suaminya tidak
akan pernah
dikecewakannya..) dengan
kata lain jika GEREJA dapat
DIPERCAYA TUHAN maka pasti
tujuan hidup kita sebagai
GerejaNya adalah
mengharumkan nama Yesus
dan membuatNya senang
atau berkenan kepada kita
dan bukan
merusak,menjelekkan
namaNya dan menjadi batu
sandungan bagi orang lain
dan membuat Dia menangis...
2. Gereja harus melakukan
yang terbaik bagiNya (ayat
12).
Di waktu yang berjalan
dengan cepat menjelang
kedatanganNya, marilah kita
sebagai Gereja melakukan
hal-hal terbaik bagi
Tuhan...kita harus bekerja
lebih keras lagi,lebih giat lagi
agar nama Yesus dikenal
sebanyak mungkin
orang...kita pakai cara-cara
baru yang berasal dari
hatiNya dan bukan dari
kemanusiaan atau daging
kita..juga melakukan
pekerjaanNya bukan dengan
malas-malasan atau lalai
bahkan tidak hitung-hitungan
dengan Tuhan..( jika saya
lakukan pelayanan ini untung
saya apa..? dsbnya)
melainkan kita siap
melakukan yang Dia mau
untuk memberi yang terbaik
bagiNya dengan berapapun
harga yang harus
dibayar...kita mau dan siap
lakukan itu..( 2 Tesalonika
3:7-9)..
3.Gereja harus memiliki
persiapan (ayat 15).
Dikatakan di ayat ini bahwa
seorang istri bangun kalau
masih malam dan
menyediakan makanan serta
membagi tugas kepada
pelayannya...Ini adalah
gambaran bahwa Gereja
haruslah memiliki persiapan
hati dan persiapan teknis
untuk menyambut Kedatangan
Tuhan...Gereja haruslah
menjadi yang terdepan
( dengan bangun lebih awal )
untuk mempersiapkan diri
akan semua yang akan
datang didepan...kita tidak
bisa menunggu sesuatu
terlebih dahulu terjadi baru
kita mulai bersiap &
bertindak..!! Terlambat
saudara..!!
Kita lihat contoh Yusuf, orang
percaya Tuhan yang
diperintah Tuhan untuk
membuat persediaan bahan
makanan di Mesir dalam masa
7 tahun kelimpahan ( sebuah
tindakan persiapan ilahi)agar
tetap tersedia bahan
makanan di Mesir dalam masa
7 tahun kelaparan yang akan
datang... Atau contoh dari sebuah
peristiwa yang baik yang
dirancang Allah, tetapi pada
waktu hal itu datang atau
terjadi tidak semua orang
menikmatinya...Perumpamaan
5 gadis bijak dan 5 gadis
bodoh mengingatkan kita
bahwa MEMILIKI PERSIAPAN itu
penting..!!! Mereka adalah
gadis-gadis yang terpilih,
calon mempelai tetapi karena
tidak memiliki PERSIAPAN yang
memadai, mereka kehilangan
Mempelai Pria (Matius
25:11-13 ).

Blessing Family Centre Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar